SerbaPintas.com

Cara Membuat Kode QR Menggunakan Bot Telegram

Cara Membuat Kode QR Menggunakan Bot Telegram, bagaimana Cara Membuat Kode QR Menggunakan Bot Telegram ? berikut ini adalah tutorial lengkap

Serbapintas.com - Tahukan kamu, bahwa kita bisa Membuat Kode QR hanya menggunakan Telegram ? Bagi kamu yang belum tahu bagaimana caranya, berikut ini akan admin jelaskan bagaimana Cara Membuat Kode QR Menggunakan Bot Telegram.

Fitur Telegram

Telegram merupakan aplikasi chatting yang sangat kaya akan fitur – fitur menarik. Banyak fitur dari aplikasi telegram ini yang tidak dimiliki oleh aplikasi chatting pada umumnya. Contohnya saja ada fitur Channel, fitur bot dan fitur folder chatting. 

Dengan banyaknya fitur yang menarik dan bermanfaat ini, tentu dapat mempermudah pengguna aplikasi ini dalam mengerjakan berbagai hal. Apalagi tampilan dan menu pada aplikasi telegram ini sangat mudah untuk kita gunakan. 

Fitur Bot Telegram

Salah satu fitur yang tak kalah menarik adalah fitur bot Telegram. Dengan menggunakan bot pada aplikasi telegram kita bisa memudahkan dalam berbagai hal, tergantung pada bot yang kita gunakan.

Salah satu contoh seperti judul kali ini, kita akan coba menggunakan bot telegram untuk membuat Kode QR. Tentu saja untuk membuat Kode QR kita hanya membutuhkan bot telegram saja, dan tidak membutuhkan aplikasi atau situs tambahan lainnya. 

Terus, bagaimana Cara Membuat Kode QR Menggunakan Bot Telegram ? berikut ini adalah tutorial lengkap bagaimana cara membuat Kode QR menggunakan Bot Telegram.

Tutorial

Langkah pertama kamu buka aplikasi Telegram pada smartphone android kamu, jika belum punya kamu bisa download di Play Store.

Setelah itu, kamu ketikkan pada kolom pencarian “qrcoder” akan ada muncul beberapa pilihan, kamu pilih yang paling atas.

Untuk menjalankan bot, kamu tinggal klik “Mulai” dan kamu tinggal ketikkan atau paste/ tempel URL yang ingin kamu jadikan Kode QR dan klik “Icon Kirim Pesan

Tunggu beberapasa detik hingga bot memproses pembuatan Kode QR kamu.

Selesai, kamu sudah berhasil Membuat Kode QR Menggunakan Bot Telegram.

Kesimpulan

Dengan menggunakan cara diatas, kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan atau menggunakan situs penyedia layanan pembuatan Kode QR. Karena hanya dengan menggunakan Telegram kita sudah dapat membuat Kode QR hanya dengan sekali klik saja.

Jangan lupa tinggalkan pesan pada kolom komentar, artikel apa lagi yang ingin kami buatkan untuk teman – teman. Semoga artikel ini selalu menbatu teman – teman yang sedang membutuhkannya.