SerbaPintas.com

Cara Membuat QR Code Dengan Mudah

Cara Membuat QR Code Dengan Mudah. Dengan QR Code atau Kode QR, kamu bisa membuat tautan atau URL lebih simpel dan berbentuk gambar yang bisa kamu cet

Cara Membuat barcode dengan mudah


Serbapintas.comCara Membuat QR Code Dengan Mudah - Mungkin dari kita semua pernah melihat QR Code sebagai sarana promosi URL atau Link baik itu promosikan grup,sisial media, channel, alamat usaha, dan situs tertentu. Kamu juga bisa membuat QR Code sendiri dengan mudah yang tentunya cara ini gratis. Bagaimana caranya ? ikuti penjelasan dan cara membuat QR Code berikut ini.

Pada era digital ini kita selalu memanfaatkan internet sebagai sarana komunikasi dan media informasi. Bisa dikatakan saat ini semua sudah serba online, baik itu usaha, kerja, promosi dan masih banyak yang kita mafaatkan dari internet ini.

Kamu juga bisa memanfaat fitur – fitur unik dari penyedia layanan online ini, salah satunya adalah pembuatan QR Code sendiri. 

Apa Manfaat QR Code ?

Dengan QR Code atau Kode QR, kamu bisa membuat tautan atau URL lebih simpel dan berbentuk gambar yang bisa kamu cetak menjadi bentuk fisik. Kamu juga bisa memanfaatkan QR Code ini untuk mempromosikan akun sosial media kamu, blog, produk dan masih banyak lagi. User tidak perlu repot – repot lagi untuk mengetikan tautan atau URL yang kamu buat, karena dengan QR Code kamu tinggal menggunakan kamera smartphone untuk proses scanning tautan yang kamu buat. 

Bagaimana Cara Membuat QR Code atau Kode QR ?

Untuk membuat Kode QR tidaklah sulit, karna sudah banyak penyedia layanan pembautan QR Code secara online. Berikut ini adalah salah satu contoh layanan yang bisa kamu coba gunakan. 

Pertama, kamu buka qrcode-monkey pada browser yang kamu gunakan. 

Setelah itu kamu pilih Enter Content dan isi dengan Tautan atau URL yang ingin kamu buat.

Kamu juga bisa mengatur warna QR Code yang ingin kamu buat dan Desain QR Code bisa kamu costum sesuai dengan link tautan yang kamu buat.

Jika sudah kamu sesuaikan dengan kreasi kamu sendiri, kamu tinggal klik Create QR Code dan download QR Code yang kamu buat dengan klik Download PNG.

Kamu sudah berhasil membaut QR Code kamu sendiri.

Kesimpulan

Dengan cara ini kamu lebih mudah untuk membuat QR Code secara online. Kamu bisa membuat berbagai macam QR Code sesuai dengan kebutuhan kamu sendiri. Semoga bermafaat dan dapat memberikan pengetahuan baru untuk kamu yang belum tahu tentang cara ini. Selamat mencoba.